Portal Berita Indonesia Dengan Iklan yang Sedikit



Iklan pada sebuah website seperti di portal berita mungkin tidak bisa dihindari, karena iklan berkontribusi kepada pendapatan sebuah portal berita. Namun apabila iklan pada portal berita tersebut menggangu, maka kita akan malas membacanya, apalagi jika iklan itu memenuhi layar saat kita membaca. Kebanyakan orang akan memasang adblocker pada browser untuk menghilangkan tersebut. Namun adblocker akan menghilangkan potensi pendapatan sebuah portal berita.

Nah, oleh karena itu, Bita mencoba untuk membuat daftar portal berita yang penempatan iklannya lebih "manusiawi", tidak menggangu pemandangan saat membaca berita. Sebelum lanjut, Bita ingin memberitahu jika Bita tidak berafiliansi dengan portal media yang disebutkan.

Berikut beberapa daftarnya:

1. Antaranews.com

portal berita milik negara ini memiliki iklan yang tidak menggangu. Iklan yang ada hanya terpampang kecil dibagian atas dan kanan-kiri layar pada halaman homepage dan di bagian atas, kiri dan setelah artikel pada halaman lainnya. Penempatan iklan terlihat rapih dan tidak menutupi pandangan saat membaca artikel.

tampilan awal antaranews.com

2. mediaindonesia.com

portal berita ini juga memiliki tampilan iklan yang tidak mengganggu, baik di homepage atau halaman lainnya. Iklan yang ada pada halaman homepage hanya terletak di halaman agak bawah dan pada halaman artikel ada di posisi bawah artikel. Iklan pada halaman artikel ini berkedok "Berita rekomendasi" namun iklan ini tidak menggangu tampilan artikel.

tampilan awal mediaindonesia.com

3. Tirto.id

Tirto.id memiliki tampilan iklan sama sekali di halaman depannya. Namun, memiliki beberapa iklan di halaman beritanya. Iklan pada halaman berita ada disebelah kiri dan terkadang di antara tulisan berita. Sedikit menggangu sih, namun masih bisa ditolelir.

tampilan awal tirto.id

4. Infopublik.id

Infopublik adalah portal berita yang dikelola oleh kominfo dan tentu saja karena dibiayai oleh pemerintah, infopublik tidak mempunyai iklan baik di halaman homepage dan halaman beritanya.

tampilan awal infopublik.id

5. inews.id

Portal berita milik grup MNC ini juga memiliki tampilan iklan yang tidak menggangu. Pada halaman depan, iklan tertelak di sebelah kanan (ada 1-2 iklan) dan pada halaman berita iklan juga terletak di sebelah kanan (ada 1-2 iklan). Dengan penempatan iklan di sebelah kanan saja membuat tampilan inews tidak penuh iklan dan masih nyaman untuk membaca berita di portal berita ini.

tampilan awal inews.id


Komentar