Menulis Jurnal Harian Dengan RedNotebook

 


Apakah kawan Bita suka menulis jurnal atau diari harian? atau suka jika catatan tersusun rapi berdasarkan tanggal? 8Bita ingin memperkenalkan sebuah aplikasi jurnal modern bernama RedNotebook. RedNotebook adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menulis ide pikiran atau catatan di komputer. Mirip dengan diari, catatan pada RedNotebook akan dikategorikan per tanggal hari berjalan.

Tampilan RedNotebook cukup sederhana. kawan Bita akan disuguhkan 3 bagian, di sebelah kiri atas ada Kalender, dibagian bawah kalender ada fungsi pencarian dan di sebelah kiri ada temat untuk menulis catatan. kalender berfungsi untuk navigasi catatan yang tersimpan.

Untuk menggunakan RedNotebook cukup mudah. kamu tinggal menulis saja di area sebelah kanan. kamu bisa melakukan format tulisan seperti bold, italic, underline, bullet list, dan juga bisa insert link atau gambar. Catatan akan tersimpan berdasarkan tanggal berjalan. Jika ingin menulis catatan untuk hari lampau, cukup klik tanggal yang diinginkan pada kalender lalu tulislah catatan anda.

Kekurangan RedNotebook adalah aplikasi ini tidak mendukung cloud sync dan enkripsi. Karena kurangnya fitur enkripsi, RedNotebook cocok untuk digunakan di satu komputer saja dimana kamu mempunyai kendali penuh pada komputer tersebut. Sedangkan untuk mengakali kekurangan cloud sync, bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti dropbox atau google drive untuk melakukan cloud sync.

RedNotebook tersedia secara gratis dan tersedia untuk Windows, Linux dan Mac. Kawan Bita bisa mengunduh RedNotebook dari website mereka.

Komentar