Hapus Latar Belakang Foto Dengan Cepat



Apakah kawan Bita sedang mencari cara cepat untuk menghapus latar belakang pada sebuah foto? misalkan untuk pas foto? nah Bita kasih tau caranya, yaitu menggunakan layanan dari www.remove.bg. Sebelum lebih lanjut, tentu terlebih dahulu persiapkan foto yang ingin latar belakangnya dihapus.

Photo by Allef Vinicius on Unsplash

Pada halaman depan removebg, klik tombol "Upload Image" dan pilih foto yang ingin anda hilangkan backgroundnya. Removebg akan mengupload dan memproses foto anda, tunggu hingga proses selesai.


Jika proses sudah selesai, removebg akan menampilkan foto yang kamu upoad tanpa background. Jika kamu sudah puas, kamu bisa mengunduh foto dengan mengklik tombol "Download".

Jika kamu ingin menambahkan warna sebagai latar belakang foto, maka kamu bisa klik tombol edit, lalu pilih "color" dan pilih warna latar belakang yang diinginkan. Jik sudah, klik tombol "Download".


Satu hal yang perlu kamu ketahui, removebg bisa digunakan gratis untuk foto hingga ukuran 0.25 mpx atau punya resolusi 625 x 400. selebihnya harus berbayar. Namun jika kamu hanya membutuhkan untuk membuat pas foto, maka ukuran 625x400 sudah cukup untuk digunakan mencetak pas foto ukuran 2x3,3x4 dan 4x6.

Komentar