Simplenote, Aplikasi Note-Taking Lintas Platform

 


Jika kawan Bita membutuhkan aplikasi note-taking yang sederhana untuk mencatat tulisan random anda dan membutuhkan aplikasi yang lintas platform, maka kawan Bita mesti coba Simplenote. Simplenote adalah aplikasi note-taking buatan Automattic (pembuat CMS wordpress) yang tersedia untuk platform web, aplikasi dekstop dan aplikasi smartphone android dan iOS.

Simplenote cukup mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana, baik berbasis web, aplikasi desktop maupun aplikasi smartphone. Pada Desktop dan web, tampilan Simplenote hanya terdiri dari daftar note dan note itu sendiri. Sedangkan pada smartphone, tampilan awalnya adalah daftar note saja. Dengan tampilan yang sederhana seperti ini, memudahkan kamu untuk menulis ide kamu.

Meskipun Simplenote adalah aplikasi note-taking, namun Simplenote hanya mendukung format text biasa saja, tidak mendukung audio note, gambar, file pdf atau lainya. Mungkin bagi beberapa orang kekurangan tersebut bisa menjadi penghalang untuk menggunakan Simplenote. Simplenote juga tidak mendukung folder dan subfolder, jadi buat kamu yang ingin membutuhkan note yang terstruktur kompleks, maka kamu akan kecewa jika menggunakan Simplenote.

Salah satu kelebihan Simplenote adalah tampilannya yang sederhana sehingga mudah dipelajari dan digunakan. DelapanBita menggunakan Simplenote untuk menulis berbagai hal, seperti mencatat draft ide tulisan, membuat Bookmark manager, dan catatan lainnya. Lebih enaknya lagi, karena Simplenote tersedia lintas platform, maka kita bisa menulis ide yang ada di smartphone dan meneruskannya menulis di komputer atau laptop.

Selain itu, kelebihan Simplenote lainnya adalah sinkronisasi yang cepat dan mendukung note history yang berguna jika kamu sudah mengubah note dan kemudian berpikir untuk mengembalikan note ke bentuk sebelum diubah.

Simplenote tersedia secara gratis dan dapat kamu unduh di www.simplenote.com dan kamu harus membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan Simplenote

Komentar