LosslessCut, Aplikasi Pemotong Video Lintas Platform

Kawan 8Bita mungkin mempunyai banyak file video, entah dari smartphone, GoPro, Drone dan ingin membagikan sebagian kecil bagian video tersebut ke teman atau saudara. Tentu untuk membagi sebagian kecil bagian video tersebut, kawan DelapanBita membutuhkan sebuah video editor untuk memotong bagian video yang dibutuhkan. Nah, Untuk memotong bagian video tersebut, kita bisa menggunakan LosslessCut.

LosslessCut adalah aplikasi video editor lintas platform yang mempunyai fungsi utama untuk memotong file video atau audio.  Tampilan sederhana LosslessCut akan memudahkan kawan 8Bita untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung banyak format video populer sehingga tidak perlu takut untuk menggunakannya.

Kelebihan LosslessCut adalah mampu memotong file video dengan cepat tanpa perlu kehilangan kualiatas video dikarenakan LosslessCut tidak melakukan proses pengubahan video (re-encoding) sehingga kualitas video hasil sama dengan kualitas video asal. 

Selain itu, LosslessCut juga  mempunyai banyak fitur seperti: mengambil screenshot dari video, menghapus audio dari video, menambah atau mengganti audio dari video, dan juga bisa digunakan untuk menambahkan subtitle ke video.

Kawan 8Bita bisa mengunduh LosslessCut dari website LosslessCut dan LosslessCut tersedia untuk Windows, Linux dan Mac.

Komentar