5 Trik Keyboard Yang Perlu Diketahui (Part 1)

 


Ada kalanya kita membutuhkan cara cepat untuk melakukan sesuatu di komputer. Salah satunya adalah dengan mengetahui shortcut-shortcut apa saja yang bisa kita gunakan untuk memudahkan kita dalam pengoperasian komputer.

Berikut adalah 5 keyboard shortcut yang perlu kamu ketahui (berlaku untuk Windows dan beberapa distro Linux)

CTRL + Backspace

Jika kita ingin menghapus sebuah kata dari dokumen, biasanya kita akan menekan tombol backspace beberapa kali hingga kata tersebut terhapus. Nah, daripada menekan tombol backspace beberapa kali, kita cukup menekan tombol CTRL + backspace untuk menghapus sebuah kata

ALT + F4

Pada umumnya, untuk menutup program yang terbuka, kita biasanya akan mengklik tombol X pada program tersebut. Nah untuk cara cepat, kamu bisa menggunakan ALT + F4 untuk menutup jendela aplikasi yang terbuka

WIN + D

Jika kamu butuh cara cepat untuk menampilkan desktop / minimize semua jendela program yang terbuka, kamu bisa menggunakan WIN (windows) + D.

WIN + E

tombol WIN (windows) + E bisa kamu gunakan untuk membuka Windows Explorer

CTRL + - dan CTRL + +

JIka kamu sedang membaca sebuah website dan merasa tulisan web tersebut kecil, maka kamu bisa menggunakan tombol CTRL dan + untuk melakukan memperbesar tampilan dan CTRL dan - untuk memperkecil tampilan.

Komentar